Kreasi Kue Cubit Rasa Pelangi untuk Keluarga

Sabtu, 09 Desember 2017 - 06:07 WIB
Kreasi Kue Cubit Rasa Pelangi untuk Keluarga
Kreasi Kue Cubit Rasa Pelangi untuk Keluarga
A A A
JAKARTA - Kue cubit merupakan makanan kecil yang hanya memiliki satu rasa. Namun, Anda bisa mengkreasikannya dengan beberapa rasa yang bakal disukai anak dan keluarga.

Kue Cubit Rasa Pelangi misalnya. Anda pun tak kerepotan mencari bahannya. Selain mudah didapat, membuatnya pun simple. Mengutip Allrecipe, berikut cara membuat Kue Cubit Rasa Pelangi:

Bahan-bahan:
3bh telur
100gr gula halus
200gr tepung terigu
100gram Mentega yang telah dillelehkan
100ml susu cair
1sdt Vanila bubuk
1/4sdt soda kue
1/2 sdt baking powder
Pewarna makanan (merah, kuning, hijau) secukupnya
Meses warna-warni secukupnya
Serpihan biskuit secukupnya
Chocolate Chips secukupnya
Marshmallow secukupnya

Cara membuat:
Siapkan wadah, masukkan telur dan gula halus, kocok hingga mengembang dan gula menjadi larut. Gunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.

Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan susu cair, aduk hingga rata. Tuang mentega, aduk rata. Masukkan soda kue, baking powder, dan vanilla extract atau vanilla bubuk.

Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya, seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan. Tambahkan pewarna ke adonan sesuai selera.

Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit mentega. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.

Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan coklat meses, serpihan biskuit, chocolate chips, marshmallow, dan teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan. Keluarkan dari Cetakan lalu sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)